Kallagroup.co.id – Kepedulian kepada korban bencana gempa dan tsunami di kabupaten Donggala dan kota Palu terus mengalir dari berbagai pihak. Dalam rangka memperingati HUT Kalla Group ke 66 tahun, Yayasan Kalla bersama Tim Panitia HUT menggelar kegiatan Donor Darah pada hari Rabu (03/10) di Saoraja Ballroom, Lantai 2 Wisma Kalla, Makassar.

This slideshow requires JavaScript.

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulawesi Selatan, kegiatan donor darah kali ini mengundang karyawan dan karyawati Kalla Group dan juga masyarakat umum yang peduli terhadap bencana alam gempa dan tsunami yang menyerang kabupaten Donggala dan kota Palu.

“Kebutuhan akan darah kepada para korban gempa dan tsunami masih sangat tinggi. Suplai darah yang masih kurang karena keterbatasan akses menuju kedua wilayah tersebut menjadi alasan kami dari Kalla Group berinisiatif untuk memberikan bantuan kemanusiaan, salah satunya donor darah,” Jelas, Aswan Amiruddin, Ketua Panitia HUT Kalla Group ke 66 tahun.

Mengingat tingginya kebutuhan darah oleh masyarakat dan juga menyusul kejadian bencana alam yang menimbulkan duka mendalam oleh seluruh keluarga besar Kalla Group.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 8 Pagi hingga jam 5 Sore kemarin, berhasil menghasilkan 268 Kantong Darah. Rencananya darah yang sudah di donorkan ke PMI ini akan didistribusikan ke Rumah Sakit dan Pusat Bantuan Kesehatan dari PMI maupun Instansi lainnya yang terletak di kabupaten Donggala dan kota Palu.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari aksi sosial menujut HUT Kalla Group yang jatuh pada 18 Oktober 2018. Selain itu, akan diadakan aksi bersih – bersih pantai di pulau Lae-Lae pada tanggal 7 Oktober dan sunatan Massal tanggal 14 Oktober yang akan datang.

“Pada hari jadi Kalla Group yang ke 66 tahun ini kami fokus kepada kegiatan sosial dan kompetisi olahraga. Kami menginginkan perayaan ini tidak hanya bagi karyawan Kalla Group tetapi juga dapat dinikmati masyarakat sekitar.” Tutup, Aswan.