Kallagroup.co.id – Beberapa unit bisnis dibawah Kalla Development & Construction diantaranya Bumi Karsa, Kalla Beton, Kalla Aspal dan Baruga Asrinusa Development menerima penghargaan atas kinerja terbaik dibidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan, Agustinus Appang, S.E pada Rabu (20/02) di Gedung Menara Phinisi, Universitas Negeri Makassar.

Kegiatan ini merupakan rangkaian puncak Bulan K3 tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan. Sebelumnya kegiatan seminar dan juga berbagai perlombaan digelar untuk menyemarakkan pelaksanaan Bulan K3 tersebut. Pelaksanaan pemberiaan penghargaan ini dirangkaikan dengan upacara yang diikuti oleh puluhan perwakilan dari berbagai instansi dan Universitas yang berjasa menerapkan budaya K3 dalam operasional perusahaan.

PT. Bumi Karsa yang merupakan perusahaan jasa konstruksi dibawah Kalla Group mendapatkan 2 (dua) penghargaan di tahun 2019, diantaranya Kategori Terbaik Zero Accident dan Kinerja K3 dengan kategori Terbaik. Sedangkan Kalla Aspal, Kalla Beton dan Baruga Asrinusa Development mendapatkan Predikat Kepatuhan Perundang-Undangan Ketenagakerjaan Diatas 80%.

Senior Manager Pemasaran PT. Bumi Karsa yang juga sekaligus menghadiri pemberian penghargaan tersebut mengungkapkan rasa terharu dan bangga atas prestasi ini. “Tentu predikat ini telah kami dapatkan dengan penuh perjuangan menjadi K3 di lingkup proyek Bumi Karsa yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami akan terus berupaya untuk mempertahankan predikat ini,” Ujarnya.

Di tempat yang sama, PT Baruga Asrinusa Development yang diwakili oleh Erni Asaad selaku Manager General Affairs juga berterima kasih atas kinerja seluruh pihak sehingga dapat mewakili Kalla Development dan Construction untuk menerima penghargaan ini.

“Kami selalu menekankan bahwa K3 tidak hanya menjadi kewajiban namun menjadi suatu kebutuhan perusahaan. Tentu capaian ini menjadi motivasi kami untuk meningkatkan kepatuhan kami dibidang K3 di masa yang akan datang,” Tutup, Erni.