Loading...
Kalla Energi2018-10-30T09:09:55+00:00

“Mendorong Pembangunan Dengan Energi Terbarukan Untuk Indonesia”

Sumber Daya Listrik menjadi sumber daya yang sampai saat ini masih menjadi kebutuhan vital masyarakat. Masih belum meratanya akses rakyat Indonesia khususnya di bagian Timur membuat Kalla berinisiatif dan menjadi perusahaan swasta pertama yang membangun Perusahaan yang bergerak dibidang Pembangkit Listrik Tenaga Air yang membantu PT. PLN Persero dalam menerangi negeri, diantaranya PT. Poso Enegy, PT. Malea Energy, PT. Kerinci Energy, dan PT. Mamuju Energy.

Kalla Energy merupakan perusahaan pelopor yang memiliki fokus bisnis untuk mengelola pembangkit listrik tenaga air (Hydropower) dibawah grup perusahaan Kalla yang beroperasi di sejumlah wilayah diantaranya PLTA Poso 1, PLTA Poso 2, PLTA Poso 3, PLTA Kerinci, PLTA Malea, dan PLTA Mamuju dengan menghasilkan total 1980 MW listrik di seluruh Indonesia.

Dengan menggunakan berbagai teknologi seperti Weir and Intake, Headpond, Waterway, Penstock, Powerhouse, Tailrace, Substation, hingga Transmition yang memastikan kesediaan energi listrik sampai dengan baik kepada pelanggan.

Di tengah krisis energi yang sudah berlangsung cukup lama di Indonesia, kami turut  berpartisipasi dalam membantu dan mendorong pembangunan bangsa dengan menghadirkan energy listrik di Indonesia Timur yang terbarukan. Pengembangan terus dilakukan dengan menambah kapasitas listrik yang dihasilkan serta mencari alternatif energi terbarukan lainnya seperti Panas Bumi.

PT Bumi Sarana Migas adalah salah satu anak usaha Kalla Group dengan bidang usaha Minyak & Gas terutama dalam penyediaan infrastruktur baik dalam bidang storage maupun transportasi. Pada saat ini PT Bumi Sarana Migas sedang merintis kerjasama dengan Perusahaan Nasional dan Multinasional untuk pengembangan proyek penyaluran LNG via virtual pipe.

Proyek penyaluran LNG ini akan mendukung kebijakan Pemerintah dalam diversifikasi bahan bakar serta mengurangi ketergantungan import bahan bakar Nasional.