Kallagroup.co.id – Sebagai sebuah group perusahaan, Kalla menyadari pentingnya membangung PR (Public Relations) yang baik dengan seluruh stakeholders dan masyarakat, salah satunya Media atau Pers. Sebagai sumber informasi masyarakat, media memiliki peran sebagai corong informasi corporate Kalla kepada masyarakat luas di seluruh wilayah bisnisnya. Oleh karena itu, Kalla menggelar National Media Gathering 2018 yang mengundang beberapa media berskala nasional untuk hadir di kota Makassar selama 8-10 November 2018 kemarin.

This slideshow requires JavaScript.

Sejalan dengan rebranding Kalla sebagai salah satu perusahaan yang berpusat di kota Makassar namun tetap berkontribusi nyata bagi pembangunan Indonesia, Kalla ingin memperkenkan kepada seluruh media Nasional bagaimana Kalla sebagai group perusahaan telah tumbuh dan berkembang selama lebih dari 66 tahun.

“Terima kasih telah menyempatkan waktunya, National Media Gathering 2018 ini merupakan salah satu rangkaian memperkenalkan rebranding Kalla “a Group of Companies” kepada seluruh masyarakat Indonesia melalui media yang akan memberitakan, selamat datang di Makassar,” Ungkap Disa R. Novianty selaku Corp. Strategic dan Development Director Kalla Group

National Media Gathering Kalla dihadiri oleh 9 (Sembilan) Media Nasional baik media cetak maupun online seperti Harian Kontan, Bisnis Indonesia, DailySocial.id, CNBC Indonesia, Liputan6.com, Investor Daily, SCTV, Kumparan, dan Republika. Sedangkan Media nasional lainnya seperti detik.com, AntaraNews, Media Indonesia dan Metro TV juga turut hadir melalui kontributor Nasional.

“Sejak 1952, Kalla telah berdiri dengan berbagai lini bisnis dimulai dari perusahaan trading dan transportasi, kemudian menjadi dealer beberapa merek roda empat asal Jepang, kemudian mendirikan perusahaan konstruksi, property hingga saat ini juga mengembangkan bisnis Energi, Logistik, dan manufaktur,” Ungkap Solihin Jusuf Kalla, President Director Kalla Group menyambut rombongan Media.

Selama 3 (tiga) hari kegiatan berlangsung, para media berkeliling ke berbagai unit bisnis dibawah Kalla yang terdiri dari PT. Kalla Toyota branch Alauddin, Sekolah Islam Athirah Kajolalido, Nipah Mall, Perumahan Bukit Baruga, dan wahana Bugis Water Park. Selain itu, media juga mengikuti presentasi singkat mengenai Poso Energy sebagai salah satu lini bisnis unggulan Kalla.

Tidak hanya mengenai bisnis Kalla, para media juga diajak berdiskusi dengan 3 (tiga) generasi Kalla Group, yakni Wakil Presiden Republik Indonesia, Bpk. Jusuf Kalla yang pernah memimpin bisnis di era 1967 sampai 1990. Kemudian Ibu Fatimah Kalla yang pernah memimpin bisnis Kalla Group di era awal 2000-an hingga 2017, dan terakhir Solihin Jusuf Kalla yang dipercaya menjadi Presiden Direktur sejak awal 2018 kemarin.

Selain itu, para media juga diajak mengunjungi salah satu event anak muda kreatif terbesar yakni Kalla Youth Fest yang digelar di Nipah Mall, 9-11 November serta launching Saoraja IP Hub pada 10 November dalam event tersebut. Selama kunjungan tersebut, Para awak media juga tidak ketinggalan diajak mengunjungi berbagai kuliner khas Makassar.