Kallagroup.co.id – Kepedulian kepada korban bencana gempa dan tsunami di kabupaten Donggala dan kota Palu terus mengalir dari seluruh elemen di Kalla Group dan Yayasan Kalla. Demi memberikan bantuan yang maksimal bagi para korban, Kalla Group sejak Sabtu (30/09) terus mengalirkan bantuan ke lokasi bencana berupa logistik dan ratusan makanan.

This slideshow requires JavaScript.

Bantuan tersebut dikirimkan setiap hari melalui pesawat Hercules miliki TNI Angkatan Udara. Logistik yang dikirimkan merupakan peralatan yang sampai saat ini masih sangat dibutuhkan para korban diantaranya alat komunikasi Handy Talky (HT), Solar Charger, Lampu Emergency dan Genset. Selain itu ratusan perlengkapan pendukung untuk evakuasi jenazah berupa sarung tangan karet dan masker pun ikut dalam rangkaian logistik tersebut.

Sedangkan kurang lebih 1000 (Seribu) bungkus makanan jadi yang siap dikonsumsi, terus dikirimkan oleh Yayasan Kalla sebagai bentuk kepeduluan atas krisis makanan yang menimpa para korban karena suplai yang masih terkendala. Tidak ketinggalan berbagai bantuan kebutuhan rumah tangga lainnya seperti, pampers bayi, susu bayi, bahan makanan, minuman, kartu perdana telfon, peralatan dapur, dan kebutuhan lainnya.

“Sejak H+1 terjadinya bencana gempa dan tsunami, Kalla Group dan Yayasan Kalla telah berkoordinasi membentuk tim relawan dan menggerakan seluruh unit bisnisya yang berada di dekat lokasi seperti di Mamuju dan Poso untuk langsung memberikan bantuan dan peninjauan apa yang dibutuhkan masyarakat,” Ungkap, Fatimah Kalla, Ketua Yayasan Kalla dan Tim Relawan Kalla Group

Atasi Krisis Makanan Pengungsi, Kalla Group Fungsikan Dapur Umum.

Kalla Group juga telah mendirikan posko pengungsi dan dapur umum di beberapa lokasi yang sangat mudah di akses oleh masyarakat. Posko Induk berapa di Kalla Toyota Palu yang berada di Jl. Djuanda. Posko dan dapur umum lainnya yakni Mess Cahaya Bone dan Mess PT. Bumi Sarana Utama di Perumahan Banteng, kota Palu.

Kabupaten Donggala sebagai pusat terjadinya gempa juga tidak luput dari perhatian Kalla Group. Kalla Group telah mendistribusikan berbagai bantuan, terutama bantuan logistik ke Kabupaten Donggala melalui armada bus dan truck box milik Kalla Transport dimulai pada 01 Oktober 2018.

Demi memaksimalkan suplai bantuan kepada korban gempa dan tsunami, KM Aishakamilah milik Kalla Group juga telah berangkat dari Jakarta mulai hari ini (01/10) menuju Pelabuhan Pantoloan, kota Palu setelah nanti transit di kota Makassar.

Di tempat yang berbeda, Poso Energy sebagai bagian dari Kalla Group yang bergerak di bidang Energy ikut mengirimkan 9 unit alat berat berupa Liftboom 2 unit, Excavator 2 unit, Wheelloader 1 unit, DT Marcy 3 unit dan Unicrane 1 unit. Alat berat ini selanjutnya bisa digunakan oleh pihak terkait untuk melakukan evakuasi korban gempa dan tsunami yang masih terjebak.