Kallagroup.co.id – Melakukan evaluasi terhadap kinerja seluruh perusahaan di tahun 2018 dan menentukan target pencapaian di tahun 2019, Kalla Group menggelar Strategic Meeting 2019 bertempat di Saoraja Ballroom, Lantai 2 Wisma Kalla selama 2 (dua) hari pada tanggal 28-29 Januari 2019 kemarin.

Turut hadir dalam Strategic Meeting 2019, seluruh Board of Director Kalla Group, Dewan Komisaris Kalla Group, Direksi Sub Holding dan SBU Kalla Group. Serta beberapa Division Head dan Department Head SBU Kalla Group terkait dan Business Improvement Officer Kalla Group.

Mengambil tema Strive for Excellence through standardization, Kalla Group ingin menjadikan Strategic Meeting 2019 sebagai momentum bahwa untuk mencapai kesuksesan diperlukan perjuangan yang tidak mudah, salah satunya perubahan-perubahan yang bisa berdampak bagi perusahaan. Sehingga diperlukan standarisasi di berbagai bidang sebagai upaya bertahan akan perubahan tersebut

“Perubahan merupakan hal yang biasa dalam bisnis, namun menjadi tidak biasa ketika kita gagal mengelola perubahan tersebut menjadi sebuah peluang. Indonesia yang begitu luas menyimpan berbagai potensi dan peluang bisnis yang bisa kita manfaatkan. Mari jadikan 2019 sebagai momen Strive untuk mencapai Excellence,” Ungkap, Solihin Jusuf Kalla, President Director Kalla Group dalam sambutannya.

Strategic Meeting 2019 kemudian dilanjutkan dengan agenda Financial Performance 2018 oleh Corporate Finance Director, Imelda Jusuf Kalla dan pemaparan Scorecard Performance 2018 oleh Corporate Strategic and Development Director, Disa R. Novianty.

“Secara garis besar, 2018 menjadi tahun yang cukup berat untuk perusahaan, terutama dalam memenuhi target revenue dan gross profit serta adanya bencana alam di salah satu wilayah pemasaran kita di Sulawesi Tengah. Meskipun beberapa target di revisi pertengahan tahun, namun kami tetap mengapresiasi kerja keras seluruh SBU dalam mencapai target di 2018 kemarin. Semoga tahun 2019 dengan sinergitas kita bisa mencapai target pendapatan 8 Trilliun Rupiah,” ungkap, Imelda dalam pemaparannya.

Setelah break Sholat Dhuhur dan Makan siang, Direksi Sub Holding hingga SBU Kalla Group yang terdiri dari Sub Holding OTO dan DEVCON memaparkan strategic program masing-masing di 2019. Tidak ketinggalan Non Sub Holding seperti Kalla Electrics dan Kalla Kakao yang juga memaparkan program unggulan sepanjang 2019.

Hari Kedua (29/01) Strategic Meeting 2019 dimulai dengan pemaparan Holding Program 2019 dari masing-masing Divisi di Holding Kalla Group dalam beberapa program seperti Finance, Process, People, ICT, dan Internal Audit.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Strategic Meeting 2019 juga menjadi momen untuk mengumumkan beberapa penghargaan yang diraih oleh SBU Kalla Group diantaranya Best Managed Company yang diraih oleh Bumi Karsa, disusul oleh Kalla Toyota kemudian Kalla Lines.

Kemudian penghargaan khusus juga diberikan kepada SBU dengan project breakthrough terbaik di tahun 2018 kemarin dengan tiga kategori. Kategori Gold dimenangkan oleh PT. Bumi Karsa, PT. Bumi Lintas Tama, PT. Bumi Sarana Utama dan PT. Haka Sarana Investama. Kategori Silver dimenangkan oleh PT. Hadji Kalla, PT. Bumi Sarana Beton, PT. Kars Inti Amanah, dan Sub Holding OTO. Sedangkan, kategori Bronze dimenangkan oleh Sub Holding Devcon dan PT. Kalla Inti Karsa.

2019-02-01T08:18:18+00:00