Kallagroup.co.id , Wajo – Yayasan Kalla sebagai lembaga yang menangani program-program Corporate Social Responsibility Kalla Group, turut menyalurkan bantuan 200 paket untuk korban banjir yang melanda Kabupaten Wajo, Minggu, 15 Juli 2018.

Abdul Hakim selaku Manager Community Care and Development Yayasan Kalla mengungkapkan bahwa paket yang diberikan berisi roti, selai madu, susu kotak, dan air mineral. “Bantuan 200 paket ini diperuntukkan untuk warga yang belum pernah mendapatkan bantuan.” Tandasnya

Bantuan disalurkan langsung di lokasi posko terpadu korban banjir Kecamatan Tempe, KotaSengkang, dan dibagikan ke masing-masing korban.

Alamsyah selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo memprediksikan ketinggian air banjir akan terus bertambah, sebab hujan masih mengguyur hingga malam hari.

“Banjir telah merendam 52 desa. Hingga hari ini, ketinggian air banjir sudah mencapai tiga meter, kemungkinan akan terus bertambah karna air tidak mengalir dan hujan begitu lebat.” Ungkapnya

Sejumlah warga memilih pulang kerumahnya untuk menjaga perabot dan sebagian keluarga korban berada di posko pengungsian.

Menurut pengakuan Andi Rasyid P selaku Kepala Seksi Logistik Kabupaten Wajo, bantuan korban banjir telah berdatangan dari berbagai instansi pemerintahan, komunitas dan lembaga sosial.

“Kami sangat berterima kasih kepada tim Yayasan Kalla atas bantuan yang diberikan. Semoga bantuan ini, dapat meringankan beban korban banjir.” tambahnya